pemanasan statis,dinamis dan pemanasan khusus dalam cabor teakwondo

Blog kali ini saya akam menceritakan tentang pemanasan statis, dinamis dan Pemanasan khusus taekwondo Yang saya ketehui. Sebelum saya menceritakan tentang pemanasan taekwondo.


PENGERTIAN TAEKWONDO
Tae kwon-do merupakan salah satu cabang seni olahraga bela diri yang berasal dari Korea Selatan.
Makna dari Taekwondo mempunyai arti yaitu :
Tae = kaki
Kwon = pukulan dengan tangan/tinju
Do  = sistem/cara/seni
Arti kesuluruhan Taekwondo adalah : seni beladiri yang menggunakan kaki dan tangan sebagai senjata beladiri untuk menaklukan lawannya.


1.  Pemanasan statis 
 Pemanasan statis yaitu pemanasan dengan bentuk peregangan yang dilakukan mulai dari bagian tubuh atas menuju kebawah ( dari kepala sampai kaki ) atau sebaliknya. Pemanasan berbentuk statis ini bertujuan untuk menyiapkan otot untuk melakukan kerja yang lebih berat agar tidak terjadi kram atau cedera otot yang lainnya. Pemanasan statis ini harus dilakukan dengan benar agar otot benar-benar terulur sempurna dan untuk menghindari cedera yang disebabkan karena penguluran otot yang tidak sesuai dengan anatomi tubuh yang semestinya.



2.    Pemanasan Dinamis
Pemanasan dinamis yaitu pemanasan yang dilakukan dengan menggunakan gerakan yang saling berkesinambungan atau saling berkaitan. Contoh gerakan pemanasan dinamis yaitu gerakan menengokkan kepala keatas dan kebawah, gerakan menekuk pendek-pendek panjang-panjang pada tangan atau gerakang kombinasi ( bongkok jongkok bongkok tegak). Pemanasan bentuk ini dimaksudkan untuk melemaskan otot-otot yang kaku.


3.Pemanasan khusus taekwondo 
1.Melakukan pukulan perkali-kali (kanan,kiri) sampai hitungan 1-8.
2.Melakukan seperti menginjak bumi lakukan perkali-kali kanan dan kiri sampai hitungan 1-8

Untuk lebih jelasnya bisa di liat di chennel kevin wisnu https://youtu.be/gBw7qu1mZRM 

Komentar

  1. Did you know there is a 12 word phrase you can speak to your man... that will trigger intense emotions of love and impulsive attraction to you deep within his chest?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's instinct to love, admire and protect you with his entire heart...

    12 Words Who Trigger A Man's Desire Instinct

    This instinct is so hardwired into a man's brain that it will make him try better than ever before to make your relationship as strong as it can be.

    Matter of fact, fueling this powerful instinct is so mandatory to getting the best possible relationship with your man that the instance you send your man one of these "Secret Signals"...

    ...You'll instantly find him expose his heart and soul for you in such a way he never experienced before and he will distinguish you as the one and only woman in the universe who has ever truly tempted him.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

manfaat sit up dan leg raises

manfaat push up dan plank