MANFAAT OLAHRAGA SKIPPING

BERMAIN SKIPPING 

               Olahraga skipping cukup mudah dan sederhana dilakukan, karena bisa dilakukan dimana saja, baik itu di dalam rumah, halaman rumah, lapangan dll, karena tidak menggunakan tempat yang luas.
Skipping sebenarnya sudah cukup digemari orang-orang, di sekolah pada pelajaran olahraga, biasanya ada pelajaran untuk olahraga skipping.
Olahraga skipping ini juga tidak memerlukan biaya yang besar, harga peralatannya cukup murah.






MANFAAT OLAHRAGA SKIPPING 

1. . Mencegah Osteoporosis. Osteoporosis merupakan sebuah masalah berupa kerapuhan atau pengeroposan organ tulang.

Olahraga skipping yang dilakukan memberikan manfaat berupa menjaga kepadatan tulang.

Dengan rutin olahraga skipping, sangat penting untuk menurunkan resiko terkena pengeroposan tulang (osteoporosis).

2. Mengencangkan otot. Secara teratur olahraga skipping memberikan manfaat berupa yang dapat semakin kencang, hal ini sebagai efek dari lompatan yang dilakukan.

Otot dapat semakin kencang dan kuat, terutama pada otot kaki dan otot bagian bawah tubuh. Selain juga otot bagian atas tubuh seperti lengan dan bahu, hal ini karena tangan yang bekerja sebagai poros dari putaran tali.

3.Menurunkan Berat Badan. Olahraga skipping yang dilakukan selama satu jam, membakar kalori dalam tubuh sekitar 1000 kalori. Selain itu, juga membakar lemak did alam tubuh, yang nantinya dikeluarkan bersama keringat.

Dengan begitu, bagi orang yang srdang menjalankan program diet, skipping bisa menjadi pilihan bagus untuk dilakukan secara rutin.

Skipping jika dilakukan secara teratur, memberikan efek berupa pembakaran sejumlah kalori di dalam tubuh, sehingga cadangan lemak yang disimpan di dalam jaringan lemak (yang ada di beberapa bagian tubuh) akan diambil.

Sehingga, membuat tubuh akan mengalami penurunan bobot tubuh menjadi ideal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pemanasan statis,dinamis dan pemanasan khusus dalam cabor teakwondo

manfaat sit up dan leg raises

manfaat push up dan plank